NEW UPDATE

Belajar Tidak Mesti Harus Serius!


Seorang Penghayal yang juga Manusia tercerdas di dunia "Albert Einstein" pernah berbincang-bincang dengan seorang muridnya, dengan raut wajah kebingungan sang murid bertanya kepada Einstein. Apakah guru memiliki keahlian khusus sampai-sampai dunia mengakui kecerdasan guru? Einstein seketika tersenyum dan kemudian berkta pada muridnya, aku tidak memiliki keahlian khusus kata einstein, melaikan aku hanya orang yang selalu "Penasaran"! dan pada saat itulah imajinasi akan menuntunku.

Logika akan membawaku dari (A ke B) sedangkan imajinasi akan membawaku dari (A ke Mana saja) Kisah pendek diatas mengajarkan kita bahwa "Penasaran atau Rasa ingin tahu" bagaikan sayap yang akan membawa kita menuju ke tempat dimana tempat itu adalah kebenaran baru yang mungkin belum kita ketahui sebelumnya!

Lantas apa hubungannya dengan Judul Artikel dan Foto Narsis diatas?
Yaa..!! Belajar tidak mesti harus serius! Otak juga butuh penyegaran dan begitupula dengan pola belajar yang acapkali membuat kita terkungkung dalam lingkar kejenuhan. Kejadian seperti ini banyak kita temukan dibangku pendidikan formal diluar sana yang masih kaku dan cenderung mengadopsi budaya lama yang sudah terbilang Ekspayer!

Foto Narsis diatas memang terkesan sedikit Centil dan Menggelitik jika disandingkan dengan beberapa foto pelajar atau beberapa akademisi yang sedang mengikuti proses pengujian baik itu formal maupun non formal. Terkadang beberapa diantara mereka yang mengaku berintelektual tinggi justru terjebak dalam sketsa rakitannya sendiri, seolah-olah tanpa belajar serius mereka akan tertinggal jauh ke belakang!

Benar.... Belajar itu penting, namun hubungan emosional/ kekerabatan sesama mahluk sosial, baik itu berupa komunikasi/ interaksi sosial tentu tak lepas dari bagaimana kita bisa mengelolah kesemuanya itu tanpa kecanggungan dan berada dibawah tekanan atau keterpaksaan.

Senyum adalah obat yang paling mujarab dalam menetralisir pengapnya rutinitas, hal ini juga sejalan dengan ilmu kedokteran yang menganjurkan ke pasiennya untuk tidak selalu stres dan berpikir terlalu keras! lantas mengapa mereka selalu bermuka masam dan mengkerutkan keneing mereka?

Inilah pembeda diantara mereka yang benar-benar sadar dan mereka yang belum benar-benar sadar akan pentingnya senyum keriangan dan keramahan dalam kekerabatan.

Foto diatas diambil beberapa saat setelah Screening tahap penyaringan peserta "LKK KOHATI" Tingkat Nasional yang digelar di Kab.Sidrap kemarin (02/03/2014)

#Admin


    Back To Top