NEW UPDATE

Unik! Bupati Sidrap H.Rusdi Masse Penggemar Mie Instan

Angka 75 bisa dibilang merupakan angka keberuntungan dan saripati berkah bagi sosok Pemimpin nan Bijaksana Asal Bumi Nene Mallomo yang satu ini. Terlahir dengan darah bugis yang kental dengan prinsip pantang menyerah, hingga dalam perantauannya roda masa menggiring raganya menapaki hingarbingar kehidupan dengan melakoni profesi sebagai buruh dan supir truk.

Langitpun menaungi & bumi menjembatani langkah kakinya, karunia Tuhanpun datang tersenyum menghampiri, siapa sangka jikalau sosok yang dulunya terlihat biasa akhirnya menjadi pemimpin tertinggi di Kabupaten Sidrap saat ini.

Yaa... “Hanya bermodalkan uang Rp75.000 saya pergi kerja di Jakarta. Naik kapal dengan baju 3 lembar. Orang yang pertama melihat saya di Jakarta itu pak Sadikin Aksa. Waktu itu saya bekerja sebagai tukang susun mobil,” Ungkap Bpk H.Rusdi Masse saat Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIII Menara Bosowa (2012).

Makanan favoritnya boleh "Mie instan" Indomie kata Orang Bugis! namun kecerdikan dan kreatifitas yang H.Rusdi miliki justru berhasil menyulap peta nasib dan mengukir cetakan sejarah besar dalam sepanjang perjalanan hidupnya hingga dikenal sebagai Bupati Termuda di Indonesia sejak tahun 2009-2014.

Sidrap Heboh! perbincangan dari bibir ke bibir tentang sosok pemimpin baru Kab.Sidrap pada tahun 2009 pada saat itu mejalar hingga kedaerah-daerah tentangga bahkan keseluruh daerah di Indonesia, mengapa tidak, Janji Gebrakan yang dilontarkan Bpk. H.Rusdi Masse saat berkampanye, ternyata bukan sekedar isapan jempol belaka. Perbaikan dan Optimalisasi dari berbagai sektor "Terbukti" berjalan sesuai dengan harapan. baik dari sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesejahtraan secara menyeluruh benar-benar dapat dinkmati oleh warga sidrap.

Sehingga pada akhir masa jabatannya tidak ada yang meragukan jikalau warga Sidrap kembali menitipkan harapan besar kepada Bpk.H Rusdi untuk kembali memimpin Kab.Sidrap untuk yang kedua kalinya. Terbukti pada Pilkada  Sidrap tahun 2014, pasangan Bpk.H Rusdi Masse dan H.Dollah Mando (RIDHO) kembali memimpin Kab.Sidrap untuk Priode ke dua, dengan perolehan suara kemenangan telak 63% menumbangkan 6 (enam) Kandidat Pesaingnya.

Sebagai warga Sidrap tentu kita bangga memiliki pemimpin dengan :
"Pengabdian Seteguh Rembulan dan Kebijaksanaan Sehangat Mentari"

Selaku Penulis Blog Tenaga Sosial sayapun teringat akan ramalan Tokoh Sosialis Dunia "Karl-Marx" tentang peran kaum Buruh dimasa depan, bahwa "Suatu saat kaum Buruh (Kaum Sosial) Akan Menguasai Dunia..!!! dan Tanda-tanda itu Sudah Ada...!!!



Terima Kasih :
Admin : Andi Akbar M

    Back To Top