NEW UPDATE

RS Jiwa Surabaya Siap Tampung Untuk Caleg Stres!


Surabaya - Tidak hanya calon legislator yang sibuk mempersiapkan diri menjelang Pemilihan Umum 2014, Rumah Sakit Jiwa Menur, Surabaya, pun tak mau ketinggalan. Rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu sudah menyiapkan kamar untuk mengantisipasi caleg yang mengalami gangguan jiwa karena gagal terpilih menjadi wakil rakyat.

Kepala Bidang Keperawatan Rumah Sakit Jiwa Menur, Adi Suwito, mengatakan rumah sakitnya sudah siap menampung caleg depresi. Caleg gagal ini akan ditempatkan di paviliun khusus. Antisipasi ini, kata dia, telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. “Intinya kami sudah siap menangani caleg stres," kata Adi, Selasa, 21 Januari 2014.

Pada pemilu legislator 2009 lalu, ujar Adi, Rumah Sakit Jiwa Menur juga menerima pasien caleg stres. Penyebab depresi mereka, kata dia, selain karena gagal terpilih, juga lantaran tertimbun utang buat modal pencalonan. “Waktu itu jumlah caleg yang masuk ke sini lima orang,” kata Adi.

Rumah Sakit Jiwa Menur menyediakan dua ruang perawatan untuk laki-laki dan perempuan. Kedua ruangan ini mampu menampung 35 pasien. Kelas ruang perawatan terdiri dari VIP 1, VIP 2, Utama 1, Utama 2, dan Utama 3. Untuk setiap kelas, fasilitas sarana dan prasarana yang didapat pasien berbeda alias sesuai tarifnya. “Pasien yang dirawat di ruang VIP 1 kita sediakan psikiater khusus,” kata Adi.

Adapun untuk tenaga medis, Rumah Sakit Jiwa Menur tidak menyiapkan secara khusus. Tetapi, bagi yang ingin melakukan konsultasi kejiwaan, akan ada dokter yang bertugas melayani. “Sampai saat ini telah ada beberapa calon legislator yang berkonsultasi ke sini, tetapi saya lupa jumlahnya berapa,” kata Adi.

Terima Kasih
Admin.


KOLOM IKLAN :
    Back To Top